daun

Translate

Senin, 04 April 2011

Macam - Macam Hutang


Nama         : Rio Harsen
Kelas         : 2 EB 02
NPM         : 22209851


1.Hutang Obligasi

Dalam keuangan , obligasi adalah utang keamanan , di mana penerbit berwenang berhutang pemegang hutang dan, tergantung pada perjanjian obligasi, wajib membayar bunga (yang kupon ) dan / atau untuk pembayaran pokok di kemudian hari , disebut jatuh tempo . obligasi adalah kontrak formal untuk melunasi uang pinjaman dengan bunga pada interval tetap.

2. Hutang Hipotik

    Hutang yang timbul berkaitan dengan perolehan dana dari pinjaman yang dijaminkan dengan harta tetap. Dalam penjanjian disebutkan harta peminjam yang dijadikan jaminan berupa tanah atau gedung. Jika peminjam tidak melunasi pada waktunya, pemberi pinjaman dapat menjual jaminan tersebut yang kemudian diperhitungkan dengan hutang.

3. Hutang wesel jangka panjang

Utang ini sama artinya dengan utang wesel biasanya yang membedakan hanyalah waktu, di mana utang ini hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.

4. Uang Muka dari Perusahaan Afiliasi
Hutang kepada pemegang saham pada umumnya berasal dari pinjaman yang diberikan oleh pemegang saham diluar setoran modal. Hutang kepada perusahaan afiliasi dapat berasl dari pinjaman atau dari transaksi-transksi lain, misalnya pembelian barang atau jasa.

5. Utang kredit bank jangka panjang
Utang jangka panjang biasanya timbul karena kebutuhan untuk membeli aktiva, menambah modal perusahaan, investasi, atau mungkin juga untuk melunasi utang.
kredit adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersamakan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam antara bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam untuk melunasi utangnya setelah jangka watu tertentu dengan pemberian bunga.

Sumber : Google dan Wikipedia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar