daun

Translate

Selasa, 13 Desember 2011

Eupheria Sea Games



Pesta Olahraga Asia Tenggara atau biasa disingkat SEA Games adalah ajang olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan negara-negara di Asia tenggara. Pada tahun 2011 ini SEA Games untuk ke 4 kalinya menyambangi Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan akbar event terbesar di Asia Tenggara tersebut. Untuk kali ini tidak hanya di Jakarta yang seperti biasanya menjadi lokasi pusat tempat penyelenggaraan SEA Games, namun kota lain juga ikut berpartisipasi yakni Palembang. Palembang yang merupakan tuan rumah utama sendiri menjadi lokasi pembukaan dan penutupan SEA Games yang bertempat di Jakabaring Sport City (JSP) tepatnya di Stadion Gelora Sriwijaya..

Sebagai tuan rumah SEA Games ke XXVI kita patut berbangga diri karena kita memperoleh mendali emas yang dibilang sangat banyak yakni 182, mendali perak sebanyak 151, dan mendali perunggu sebanyak 142, jadi total perolehan mendali adalah 475 mendali dan kita patut berbanga diri karena menjadi juara umum SEA Games ke XXVI. Walaupun olahraga yang paling banyak digemari yakni sepak bola tertunda menyumbangkan mendali emas, namun kalian para pemain sepak bola telah berjuang keras membela tanah air dan kita harus memuji kehebatan mereka para pemain timnas khususnya timnas U-23.
Penutupan SEA Games tidak kalah meriah dengan Pembukaannya, euphoria kehebohan SEA Games bergema di Gelora Sriwijaya dan tak ketinggalan parade kembang api yang “wah” dan aksi-aksi membentuk berbagai formasi melalui tarian dan gerakan yang lincah turut mendukung keseruan SEA Games, serta sedikit bumbuh teriakan histeria dari para penonton yang bangga akan Indonesai menjadi juara umum.
Event terbesar di Asia Tenggara yakni SEA Games ke XXVI yang menyambangi Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara, menurut saya acara ini sukses besar, karena Indonesia dapat mendulang emas melebihi target. Diharapkan dengan adanya perhelatan akbar ini dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dan kedepan Indonesia dapat memperbaiki beberapa kesalahan disana-sini agar tidak terjadi kesalahan yang terulang kembali. Jadi tetap semangat Indonesia, dan aku yakin kedepan kau akan maju dan menjadi lebih baik lagi dan lagi. Ayo Indonesia Bisa…!!!


Sumber ;http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/11/25/euphoria-sea-games-ke-xxvi-di-bumi-sriwijaya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar